Tentang Mereka

Juli 25, 2009 at 6:12 am Tinggalkan komentar

sahabatsalah satu nikmat yang indah dalam hidup kita adalah bahwa Allah mengirimkan untuk kita “orang-orang baik” dalam perjalanan hidup ini. dan saya adalah orang yang sering “didatangi” mereka. saya ingin berbagi tentang nikmat ini, tidak semuanya tapi, karena tak akan pernah bisa…

mereka adalah orang-orang baik
hatinya dipenuhi cahaya
hatinya dipenuhi cinta
takkan pernah bisa diam
melihat saudara, sahabat, dan sesama yang membutuhkan

jika berbicara tentang mereka, saya selalu merasa menjadi orang yang “hidup pas-pasan”, awal april kemarin hp saya [sejak 2003] hilang, so saya pasti butuh hp baru, pas butuh hp tiba-tiba ditawari akh adit dan yudi untuk pake hp mereka dulu, akhirnya saya pinjem hp adit tanpa tempo kapan harus dibalikin.

trus pas saya butuh tambahan “pemasukan”, tiba-tiba ditawari ngajar sama akh ari, taufik, dan bu dewi. Bahkan kemarin saya dikasih uang cash sama Pak Arif tanpa harus berkeringat. jazakumullah khairan katsira….
hidup saya benar-benar pas-pasan kan? pas butuh pas ada, alhamdulillah…., masih banyak yang lain, saya yakin anda juga pernah mengalami hal seperti ini.

sebagai orang beriman kita pasti yakin, tidak ada yang kebetulan, setiap kebaikan yang kita terima sejatinya terjadi atas izin, atas iradah Allah SWT. Mozaik-mozaik kehidupan seperti ini harus kita jadikan sebagai tarbiyah untuk mendidik diri kita.

saya jadi inget film “Yes Man” yang dibintangi Jim Carey, betapa sesungguhnya di depan kita selalu terbentang peluang-peluang amal shalih [baik habluminallah atau habluminannas].

5 kali suara adzan yang memanggil kita, keheningan sepertiga malam terakhir dimana Allah turun ke bumi dan mendengarkan do’a hamba Nya, waktu ba’da shubuh, dhuha, dan waktu-waktu utama lainnya.

trus di sepanjang jalan, betapa banyak tangan yang meminta pertolongan kita, tetangga atau teman yang membutuhkan, atau mereka yang memiliki iffah tinggi, mereka butuh tapi menyembunyikannya…apakah kita akan menjadi “yes man”? kita lah yang memilih

saya kira mereka, “orang-orang baik” itu sebenarnya sedang mengajari kita, bahwa berbagi itu indah, memberi itu bahagia.

akhir kata, tentunya saya harus segera menjadi member “orang-orang baik” yang tak pernah lelah berbagi, tak pernah lelah peduli…ikhlas lillahi ta’ala

Iklan

Entry filed under: rehat sejenak.... Tags: , .

Kepada Pak SBY Menyambut Ramadhan 1430 H

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Juli 2009
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Blog Stats

  • 34.624 hits

%d blogger menyukai ini: